Kamis, 03 Februari 2011

tertawa lepas…
hmmm... masih teringat senyum, tawa, tangis, dan smua tentang kami berdua. Entah berawal dari apa dan siapa yang memulai. Masih teringat dengan jelas semua yang pernah kami lakukan bersama. Walaupun sepintas perjalanan kami sangat berat, melelahkan bahkan menjemukan tapi sebenarnya sangat indah, menyenangkan tanpa ada duka. Penuh petualangan baru, pelajaran baru yg sangat berharga.

Jika dilihat lebih dalam lagi sebenarnya kami berdua telah benar2 "telanjang" menjadi diri kita apa adanya, menumpahkan semuanya, melepaskan beban yang pernah ada sebelum kami bertemu. Ya.. selama 2 thn ini sbenarnya kami sudah menjadi diri kita sendiri. Segala amarah, duka, kesendirian yang selama hidup kami tersimpan rapat-rapat dalam diri kami masing-masing dari semenjak lahir sampai detik ini dilepaskan dan ditumpahkan dalam ruang cinta dan kasih sayang. Masing-masing dari kami berdua telah berhasil menjadi media untuk melepaskan semua itu.

Baru kami sadari disaat kami benar² berada dalam jarak yang sangat jauh hampir tidak terlihat. Hal yang dahulu belum bisa kami lakukan bersama org lain, selama 2 thn ini kami bisa bebas melakukannya; berani menyatakan perasaan sakit, luka, senang ataupun melakukan hal yang menurut diri kami masing-masing baik dan sesuai dengan kata hati kami tanpa takut dikekang oleh orang lain ataupun diantara kami. walaupun menurut salah satu diantara kami hal itu buruk bahkan menyakitkan tetapi tetap saja kami berani melakukannya. kebebasan adalah hal yg paling diimpikan oleh setiap makhluk hidup dan selama 2 thn lebih ini kami berdua telah membuktikannya. Banyak sekali cahaya yg begitu gemerlap di sekitar kami dan kami sempat menghampirinya tetap saja sampai lonceng natal kali ini berbunyi cahaya itu tidak memberikan kebebasan yang sesungguhnya. Jika sepintas cahaya diluar itu lebih hangat atau sesejuk embun pagi, lebih terang; hati kecil kami berkata bahwa pelukan kami berdua lebih hangat, perkataan kami lebih menyejukkan dan menenangkan, dan hati kami berdua lebih bisa saling menerangi dengan jelas.  ( tidak percaya? tanyakan pada hati kecil kami berdua..!!!) tidak saling mengalahkan tetapi saling memenangkan, itulah yg telah kami lakukan 2 thn ini.

Tetapi takdir sering tidak berpihak pada semua makhluk hidup. Keinginan untuk terus melanjutkan apa yg telah dirasa baik suatu saat bisa berakhir. Itulah yang mungkin saat ini sedang kami rasakan. Berpisah adalah kata yang sedang menghantui kami tetapi jika kita melihat lagi apa itu membebaskan, kami juga akan saling memberikan kebebasan pada diri kami sendiri untuk memilih berpisah.. dan sekali lagi ini bukan pilihan tapi ini takdir untuk bebas memilih kata berpisah. Tapi kami yakin kami berdua akan baik baik saja. Sebab kehangatan, kesejukan, dan terang itu tidak akan pernah hilang dalam hati dan pikiran kami sampai kapanpun.


"jika kita berdoa meminta kepada Tuhan untuk diberikan kesabaran, apakah Tuhan memberikan kesabaran, atau apakah Tuhan memberikan peluang untuk kita menjadi sabar?"
"jika kita berdoa meminta kepada Tuhan untuk diberikan kebebasan, apakah Tuhan memberikan kebebasan, atau apakah Tuhan memberikan peluang untuk kita menjadi bebas?"


"dan jika kita berdoa meminta kepada Tuhan untuk diberikan cinta, apakah Tuhan memberikan cinta, atau apakah Tuhan memberikan peluang untuk kita saling mencintai?"

.... terima kasih kepada Tuhan yang telah menciptakan kami berdua dalam kurun waktu dimana kami bisa bertemu dan saling berbagi...

-senja jingga-

301210







Tidak ada komentar:

Posting Komentar